fbpx

Zakatmu Bahagiakan Mereka

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. At-Taubah: 103)

Seperti yang kita ketahui, bahwa di negeri kita terdapat salah satu sektor berpengaruh yang sedang terpuruk, yakni sektor ekonomi. Semenjak kemunculan dan pada masa Pandemik COVID-19 ini, angka pengangguran dan kemiskinan di Indonesia semakin meningkat dan memprihatinkan.

Namun, sebagai hamba Allah Swt. kita harus tetap bersyukur atas apa yang telah terjadi, dan terus berikhtiar mencari jalan keluar terbaik dalam menghadapi keadaaan yang sulit ini. Bersama-sama saling menguatkan dan membantu.

Ramadan di tengah masa pandemik COVID-19 adalah kali kedua yang umat muslim rasakan, jangan sampai ada diantara kita saudara sebangsa semuslim yang mengalami kelaparan.

Salah satu cara terbaik untuk membantu dan memperbaiki ekonomi saudara-saudara kita ialah dengan mengeluarkan zakat.

Yaitu ada Zakat Maal. Lalu, salah satu bagiannya adalah zakat penghasilan, zakat ini wajib dikeluarkan setiap menerima penghasilan atau gaji, tentunya sangat membantu banyaknya kaum duafa dan orang yang berhak menerima zakat untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

Tertera pada At-Taubah ayat 60:
“Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mualaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berutang, untuk jalan Allah dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai sesuatu ketetapan yang diwajibkan Allah dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana”

Ayo! bersama-sama kita memerangi kelaparan dan kemiskinan di negeri ini dengan berzakat.

Salurkan Zakat terbaikmu ke Rek an Yayasan Gema Indonesia Sejahtera

Kontak konfirmasi
081280108800 Hasbi
081413463140 Tika

Leave a Replay