fbpx

Wakaf Quran, Syiarkan Islam di Kampung Mualaf

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Islam adalah agama rahmatan lil alamin

Allah memerintahkan setiap hambanya untuk menyayangi sesama manusia meskipun bukan seorang muslim begitupun dengan tumbuhan dan hewan, sebagaimana yang telah tertulis di dalam Qs. Maryam : 96

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang. 

Rasulullah adalah sosok yang menjadi teladan umat manusia dalam bersikap baik terhadap sesama, beliau juga sangat memberikan perhatian khusus terhadap orang yang baru menjadi muslim atau muslimah. Sikapnya yang lemah lembut dalam mengajarkan agama membuat siapa saja yang baru memeluk Islam menjadi nyaman dan tenang, sama sekali tak ada paksaan apalagi emosi.

Tak hanya bersikap baik namun juga Rasulullah rela mengeluarkan hartanya untuk mendukung para mualaf dengan memberikan berbagai hadiah untuk menyentuh hati nurani dan menguatkan iman para mualaf.

Semangat mempelajari Islam meski dalam keterbatasan

Desa Sadame dan Desa Loku, Kec. Tojo, Kab. Tojo Una-una, Sul-teng atau biasa disebut kampung mualaf, ya, karena masyarakatnya adalah seorang mualaf. Ada lebih kurang 50 keluarga yang bermukim di 2 desa tersebut. Untuk sampai di desa ini sangat membutuhkan tenaga ekstra karena jaraknya yang cukup jauh dari kota dan tidak dapat ditempuh menggunakan kendaraan sekalipun kendaraan roda dua.

 

Jarak yang dibutuhkan untuk sampai desa dari kota sekitar 12 jam dengan berjalan kaki, karena harus melewati 7 jalur sungai hingga melewati tebing dan bukit yang curam. Namun meskipun penuh perjuangan menuju desa para mualaf, rasanya semua lelah akan terbayar berkat semangat masyarakat yang sangat ingin memiliki mushaf al-qur’an yang layak. Karena di desa mualaf hanya ada sedikit al-quran yang telah usang, bahkan sebagian kertasnya telah robek dan hilang.

Sahabat LAZGIS, maukah sahabat ikut meneladani sifat Rasulullah? Memberi hadiah untuk para mualaf. Insyaallah hadiah yang akan diberikan adalah berupa al-quran, hadiah istimewa untuk saudara kita disana, agar mereka lebih semangat untuk belajar agama.

Mari kirimkan hadiah terbaik Anda untuk saudara mualaf kita dengan cara :
1. Berdonasi melalui rekening an Yayasan Gema Indonesia Sejahtera:
Mandiri : 1670000144625

( 100.000/Alquran )

2. Mengirimkan Alquran layak ke kantor pusat LAZGIS yang beralamat di Jalan Caman Raya no 65 rt 001/rw 001, Kec. Pondok Gede, Kota Bekasi

Leave a Replay