Terima SK Ditjen Bimas Islam, GIS Resmi Jadi LAZ Skala Provinsi

Terima SK Ditjen Bimas Islam, GIS Resmi Jadi LAZ Skala Provinsi

Mei 7, 2018 2 By admin

Sewindu sudah perjalanan yayasan, selama itu pula kita bersama sama melaksanakan program-program untuk memuliakan yatim dan dhuafa

JAKARTA—Setelah mengikuti proses verifikasi yang cukup panjang, Lembaga Amil Zakat Infak Shodaqoh (LAZIS) Gema Indonesia Sejahtera akhirnya menerima SK Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama R.I. Nomor 938 Tahun 2017, untuk menjadi LAZIS skala Provinsi, Senin (29/1/2018).

SK yang diserahkan oleh Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian RI, Prof, Dr. Muhammadiyah Amin M.Ag, mengantarkan LAZ GIS menjadi lembaga resmi di Jawa Barat dalam menghimpun, mengelola dan memberdayakan Zakat, Infak, Shodaqoh dan Wakaf, bersanding dengan BAZNAS serta lembaga amal zakat lainnya.

Ketua Umum Gema Indonesia Sejahtera (GIS) Wahyu Widodo S.Ikom., dalam rilisnya bersyukur atas pemberian izin lembaga tersebut. Tak lupa dia mengajak kita semua untuk terus berbagi terhadap sesama.

“Puji syukur kita haturkan ke hadirat Allah SWT yang senantiasa menganugerahkan tolong dan kurniaNya hingga kita dipertemukan dalam semangat untuk terus berbagi, berkarya untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Wahyu mengatakan, bahwa program-program yang digulirkan oleh LAZ GIS semata untuk memuliakan yatim dan dhuafa.

“Sewindu sudah perjalanan yayasan, selama itu pula kita bersama sama melaksanakan program-program untuk memuliakan yatim dan dhuafa,” lanjutnya.

Terakhir, pria yang konsen dalam memberdayakan kaum dhuafa dan yatim itu berharap LAZ GIS semakin amanah dalam mengelola dana dari ummat, serta mempu mensukseskan program demi programnya.

“Mohon doa restunya, semoga ke depan dengan keabsahan ini semakin menjadikan kami lebih amanah dalam mengelola dana titipan umat. Kita akan tetap bersinergi, bersama-sama mensukseskan progam-program mulia,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian RI Prof. Dr. Muhammadiyah Amin M.Ag, berharap LAZ GIS mampu mensosialisasikan zakat kepada masyarakat dengan baik khususnya di Jawa Barat.

“Dapat meningkatkan perannya dalam sosialisasi zakat kepada masyarakat, khususnya di Jawa Barat,” ujar Amin.

Selain itu, Amin berharap LAZ GIS turut serta mensukseska program kampung zakat yang digagas Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI. []