fbpx

Tanam Bahagia di Akhir Pekan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Selamat Pagi, Sahabat.
Sudah hari Minggu, keluarga menunggu untuk sekedar bertemu dan menuai rindu.

Sahabat, setelah hampir sepekan menghabiskan waktu untuk bekerja, hanya di hari Minggu yang tak boleh dibuang-buang sembarang karena nyatanya berkumpul dengan keluarga atau sahabat bisa meningkatkan imun kebahagiaan.

Kok bisa, ya? Simak yuk sahabat

Melansir Psychology Today, berkumpul dengan keluarga juga memberikan manfaat lain pada kesehatan, seperti:
1. Umur Panjang
Seseorang yang lebih rajin berkumpul dan bersosialisasi dengan orang lain memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan orang-orang yang terisolasi. Hal ini disebabkan bersosialisasi memengaruhi keseluruhan kesehatan tubuh.

2. Kesehatan Tubuh Lebih Optimal
Tidak hanya dapat menurunkan tingkat stres, bersosialisasi membuat sistem imun tubuh kamu meningkatkan secara optimal. Dengan begitu, kamu memiliki kesehatan tubuh yang lebih baik.

3. Mengurangi Risiko Demensia
Bersosialisasi dapat menjaga kesehatan otak lebih optimal. Hal ini berkaitan dengan demensia. Seseorang dengan kondisi kehidupan sosial yang lebih aktif lebih kecil berisiko demensia dibandingkan seseorang yang terisolasi.

Sebenarnya ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan bersama keluarga saat berkumpul, misalnya berjalan santai, pergi ke tempat yang disepakati bersama, bermain kartu, atau makan bersama. Dari kegiatan-kegiatan tersebut ternyata memiliki beberapa manfaat yang sudah disebutkan di atas. Oleh karenanya, kebahagiaan seseorang juga dapat diperoleh dari yang paling utama, yaitu keluaga.

Tidak jarang banyak orang yang menghabiskan waktu bersama di akhir pekan, walau hanya sehari tapi bias membuat penambahan energi kebahagiaan untuk hari-hari berikutnya. Tetapi, alangkah baiknya jika momentum bersama keluarga bisa dilakukan setiap hari.

Gunakan waktumu dengan baik ya, Sahabat.

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Leave a Replay