Selamatkan Saudara Kita dari Kelaparan

Selamatkan Saudara Kita dari Kelaparan

April 30, 2020 0 By admin

Selamatkan Saudara Kita dari Kelaparan
Ayo Tunaikan Zakat Sekarang!

Pandemi Corona membuat Ramadhan kali ini terasa sangat berat. Terutama bagi saudara kita yang masuk kategori prasejahtera. Bukan hanya susah mencari nafkah, bahkan untuk mengais sesuap nasi saja betapa sulitnya.

Kita pun tahu, kini banyak saudara kita yang dirumahkan dari pekerjaannya. Di-PHK. Usaha kecil menengah apalagi yang mikro, banyak yang gulung tikar. Sementara kebutuhan pokok, seperti beras untuk makan dan lainnya tak bisa ditunda-tunda penunaiannya.

Ramadhan, selain puasa, juga identik dengan zakat fitrah maupun zakat maal. Zakat, ibadah wajib ini harus kita persiapkan sebaik mungkin bahkan sejak awal Ramadhan.

Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mewajibkan zakat fitrah untuk menyucikan orang yang berpuasa dari bersenda gurau dan kata-kata keji, dan juga untuk memberi makan orang miskin. Barangsiapa yang menunaikannya sebelum shalat maka zakatnya diterima dan barangsiapa yang menunaikannya setelah shalat maka itu hanya dianggap sebagai sedekah di antara berbagai sedekah.” (HR. Abu Daud, no. 1609)

Ketika kondisi serba sulit, seperti yang kita pahami akibat wabah Corona, maka kebutuhan pokok menjadi begitu penting. Terutama bagi saudara kita, keluarga prasejahtera yang begitu membutuhkannya karena menjadi pihak yang terdampak langsung.

Oleh karenanya, penunaian zakat fitrah di awal ataupun zakat maal, akan menjadi penyelamat bagi mereka dari bencana kelaparan.

Mari tunaikan Zakat Anda melalui Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS Peduli) sekarang juga. Jangan ragu-ragu. Ini kondisi darurat dimana saudara kita harus diselamatkan dari bencana kelaparan.

Ayo zakat sekarang? Klik 👉 https://portalsedekah.org/zakat

#ZakatSekarang
#ZakatdiLazgis
#SelamatkanSaudaraKitadariKelaparan
#ZakatFitrah
#ZakatMaal