Selama Ramadhan 1439H, LAZGIS Salurkan Dana 970 Juta kepada Mustahiq

Selama Ramadhan 1439H, LAZGIS Salurkan Dana 970 Juta kepada Mustahiq

Juli 19, 2018 2 By admin

BEKASI—Selama Ramadhan 1439H, Alhamdulillah LAZ Gema Indonesia Sejahtera (LAZ GIS) telah mendistribusikan dana Zakat, Infak dan Sedekah melalui program Ramadhan Ceria 1439H di enam kabupaten dan kota di Jawa Barat sebesar Rp.970.050.000.

6 kabupaten dan kota di Jawa Barat yang menjadi titik pendistribusian, yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kota Depok dan Kab Serang Provinsi Banten.

Menurut Suryadi selaku Direktur Penghimpunan LAZGIS, kesuksesan program Ramadhan Ceria 1439H merupakan kerja keras semua, pihak baik para relawan dan pengurus.

Suryadi juga mengucapkan beribu terima kasih untuk para Muzaki (donatur), yang telah memberikan kepercayaannya dengan mengamanatkan Dana Zakat, Infak dan Sedekah melalui LAZGIS.

Foto: LAZ GIS

“Tentunya keikhlasan donasi dari para donatur, yang senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Menurutnya kesuksesan program berbagi kebahagiaan untuk 3 ribu yatim dhuafa di enam Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat, adalah titik permulaan yang sangat baik.

Bagaimana tidak, LAZGIS yang baru berusia seumur jagung -tepatnya enam bulan- telah menjadi sebuah lembaga amil zakat yang dapat diterima dan dipercaya masyarakat Jawa Barat.

Selain itu, sebanyak 3056 Paket Ramadhan juga telah disalurkan ke berbagai daerah pelosok, kumuh dan pedalaman di enam titik pendistribusian. Jumlah tersebut melebihi target yang sebelumnya ditetapkan LAZGIS sebanyak 3 ribu paket.

LAZGIS selama Ramadhan 1439H lalu juga menggelar ifthar yang Alhamdulillah telah dilaksanakan sebanyak 1242 kali, yang lagi-lagi melampaui target awal sebesar 1200.

“Terimakasih kepada seluruh kepala daerah, para donatur dan para relawan, tokoh-tokoh masyarakat yang telah membantu suksesnya program Gema Ramadhan 1439H,” pungkasnya. []