fbpx

Pelepasan Bantuan Kemanusiaan untuk Pakistan oleh Presiden Joko Widodo

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Jakarta – Pelepasan bantuan kemanusiaan untuk penyintas banjir bandang Pakistan oleh Presiden Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Provinsi DKI Jakarta pada Senin (26/9/2022).

”Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, bantuan kemanusiaan untuk Pakistan hari ini secara resmi saya berangkatkan,” ucap Presiden Joko Widodo.

Turut hadir Kemenko PMK, BNPB dan FOZ dalam melepas bantuan untuk penyintas banjir Pakistan. LAZ GIS menjadi salah satu Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) yang ikut andil dalam menyalurkan bantuan ke Pakistan yang di wakilkan oleh anggota Forum Zakat (FOZ) dalam pengiriman bantuan. Total bantuan yang disalurkan dari OPZ anggota Forum Zakat sebesar Rp. 766.362.000,-

Ketua Bidang Sinergi dan Kerjasama FOZ, Zainal Abidin yang turut hadir mewakili Gerakan Zakat menyampaikan bahwa Forum Zakat berkomitmen untuk memastikan bantuan yang disalurkan OPZ Anggota FOZ aman regulasi, aman syar’I, aman NKRI maka dalam hal ini FOZ berkolaborasi dengan pemerintah untuk menjaga kepercayaan dana zakat yang diamanahkan kepada Anggota FOZ sampai dan tepat sasaran.

Dalam kesempatan lain, Wakil Duta Besar Pakistan Muhammad Faisal Fayyaz mewakili pemerintah dan masyarakat Pakistan mengucapkan rasa terima kasih kepada OPZ anggota Forum Zakat atas perhatian dan kepeduliaanya terhadap rakyat Pakistan. “ Ini adalah wujud kemanusiaan yang baik yang kami harapkan akan terus terjalin” ungkap Faisal.

Semoga bantuan yang Anda berikan melalui lembaga-lembaga zakat yang ikut andil dalam misi kemanusiaan ini dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara yang terkena musibah banjir bandang akibat angin munson dan berdampak di sepertiga wilayah Pakistan.

Leave a Replay