Setetes Air Alirkan Pahala Abadi

Setetes Air Alirkan Pahala Abadi

Desember 3, 2020 0 By Kartika sulistyowati

Air merupakan kebutuhan pokok bagi manusia dan makhluk hidup lainnya,kegiatan sehari hari tentunya membutuhkan air yang bersih. Dari mencuci, memasak, minum, sampai bersuci, kekurangan air bersih tentu sangat merugikan kesehatan masyarakat terlebih jika ada yang sakit karena mengkonsumsi air yang kurang bersih tentu berdampak juga bagi ekonomi masyarakat yang kurang mampu.

Salah satu wilayah yang saat ini sedang membutuhkan air bersih yaitu Lingkungan Musholla Al Fatah, Dusun Kamijaya,Desa Dawuan Barat,Kec.Cikampek Kab.Karawang – Jawa Barat.
Desa rentan kemiskinan yang memiliki ekonomi kelas menengah kebawah ini hanya mengadalkan satu sumber air untuk kebutuhan sehari hari.

Meskipun terdapat sumber air, masih banyak warga yang mengeluh kurangnya ketersediaan air. Dikarenakan debit air yang dihasilkan dari sumur sangatlah minim, sedangkan terdapat 33 KK yang menggunakan air sumur tersebut untuk kebutuhan sehari hari.

“Sumur pakai pompa semijetpump,jadi harus melalui pengeboran lebih diatas 45 meter dan memakai mesin submercuble” ungkap salah seorang assement yang telah mengamati kondisi sumur tersebut

Wakaf Sumur merupakan wakaf yang dikelola dalam bentuk penyediaan Sumur beserta kelengkapannya hingga dapat mengalirkan air yang layak dikonsumsi dan dimanfaatkan. Insya Allah dengan adanya program wakaf sumur ini dapat membantu masyarakat di Desa Dawuan memenuhi kebutuhan air untuk kehidupan sehari hari.

LAZGISPeduli mengadakan Program Wakaf Sumur bagi siapa saja yang ingin membantu saudara saudara kita yang membutuhkan air bersih dengan tiga program:
1. Patungan wakaf sumur mulai dari 10.000
2. Wakaf sumur per meter
3. Wakaf satu Sumur

Adapun wilayah yang dijadikan titik Program wakaf sumur antara lain:
1. Pesantren
2. Masjid atau Mushola
3. Daerah padat penduduk yang kesulitan air bersih
4. Daerah terpencil yang kesulitan air bersih

Sahabat mari bersama sama membantu mengurangi kesulitan air yang dialami masyarakat, dengan berdonasi untuk pembangunan sumur melalui LAZGIS Peduli.

KITA BERBAGI, MEREKA BAHAGIA