fbpx

LAZGIS Peduli Berbagi untuk Duka Sukabumi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Setelah terjadinya banjir bandang yang menerjang beberapa desa di Kecamatan Cicurug, Sukabumi Senin sore lalu, LAZGIS Peduli mengirim tim satgas bencana.

Tim dipimpin komandan Satgas Supriyanto mengirimkan bantuan berupa logistik pangan baik bahan makanan pokok maupun nasi kotak serta peralatan kebersihan.

Tim juga turun langsung ikut serta membersihkan tumpukan sampah ,puing dan material yang hanyut dan menerjang rumah-rumah warga. Tak sedikit rumah warga yang hancur diterjang oleh tunggul-tunggul pohon yang yang hanyut.

Bekerjasama dengan tim relawan lainnya seperti BNPB, BPBD, Damkar, juga lembaga kemanusiaan lain, tanpa lelah terus mengerahkan tenaga sehingga rumah warga bersih.

Kebutuhan yang saat ini masih sangat dibutuhkan adalah alat potong kayu, pompa air untuk semprot lumpur,sarung tangan,alat penarik dan pengangkut sampah.

Sedangkan kebutuhan logistik sudah bisa dibilang banyak tinggal mengatur kebutuhan distribusi ke warga penyintas.

Icih dan Amah, dua ibu-ibu warga Pesawahan menuturkan, pada Senin sore 21 September 2020 kejadian banjir itu begitu cepat terjadi.

Hujan turun dengan deras mulai jam 17 tak lebih sejam tiba-tiba air meluap di sungai cibuntu yang tepat di belakang rumahnya.

“Saya tak sempat menyimpan perabotan rumah pak,air masuk lebih semeter,” Amah berucap sambil mengusap air mata dan menunjukkan tanda bekas air didinding rumahnya.

Sementara informasi yang kami peroleh dari posko di Desa Pasawahan mengatakan kerugian untuk sementara waktu belum dapat ditaksir. Berikut titik lokasi terdampak yaitu:

Desa Nyangkowek Mekarsari Cicurug.
Kampung Aspol Cicurug Cicurug.
Lebaksari Cicurug Cicurug.
Cibuntu Pasawahan Cicurug
Perum .Setia Budi Cicurug
Cicatih Bangbayang Cicurug
Cibojong Jayabakti Cidahu
Bantar Pondok Kaso Ten Cidahu
Tapos Pondok Kaso Ten Cidahu
Pandangan Pondok Kaso Ten Cidahu
Pasir Dalem Babakan Pari Cidahu

Dari lokasi terdampak di atas terdiri dari 154 kepala keluarga dengan 525 warga.
Satu warga hilang yang belum ditemukan adalah Hasyim Kampung Aspol Cicurug.

Ayo salurkan bantuan Anda sekarang, KLIK DI SINI

Leave a Replay