fbpx

LAZGIS Ikuti Lokakarya SKKN dan Expo Kampung Zakat, Ini yang Dibahas

SERANG—Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS) mengikuti Lokakarya SKKN Amil Zakat dan Expo Kampung Zakat di Hotel Le Dian, Kota Serang, Banten, 8-10 November 2018.

Untuk diketahui, Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI pada awal 2018 telah menggulirkan program “Kampung Zakat”, yakni program pengentasan kemiskinan yang berbasis di pedesaan dengan kriteria 3T (Terluar, Tertinggal, Termiskin) dengan pendayagunaan zakat.

Pilot projek Kampung Zakat dilaksanakan di tujuh wilayah yang tersebar di berbagai provinsi, termasuk di Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten. Dalam Expo Kampung Zakat dan Program Kampung Zakat di Ciladaeun ini, LAZGIS turut berkontribusi dalam program Pendidikan dan Ekonomi.

Dalam sambutannya, Kasubdit Zakat dan Wakaf Hj Andi Yasri Andi Yasri melaporkan kepada Menteri Agama mengenai Program Kampung Zakat yang dilaksanakan di tujuh titik. Satu diantaranya di Provinsi Banten tepatnya Desa Ciladaeun.

Sementara itu dalam sambutannya, Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Banten Bapak Dr.H.A Bazari Syam, M.Pd.I, mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin. Dia berterima kasih kepada Kemenag dan rekanannya yang telah menjadikan Provinsi Banten tepatnya, Desa Ciladeuen sebagai bagian pilot projek dari program kampung zakat.

Program kampung Zakat di Desa Ciladaeun walaupun sekarang dampaknya belum terlihat, namun melalui sinergitas dari Kemenag, Baznas dan LAZ memiliki program agar bagaiman dua sampai tiga tahun ke depan harus sudah berdampak. Minimal dari masing-masing program yang ada berhasil dilakukan.

Acara SKKN dan Expo Kampung Zakati juga di hadiri oleh Kasubdit Zakat dan wakaf Ibu Hj.Andi Yasri, Komisi III DPR RI, Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Banten Bapak Dr.H.A Bazari Syam, M.Pd.I, Ketua BAZNAS Provinsi Banten Bapak Prof.Suparman Usman dan bebagai utusan dari Lembaga Amil Zakat se-Indonesia. Dalam kesempatan ini Lazgis di wakili oleh Bapak Doni Riansah,S.Pd.I. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami

LAZ Gema Indonesia Sejahtera
Jl. Caman Raya No 65 RT 003 RW 003 Kel. Jatibening, Kec. Pondok Gede Kota Bekasi.
Telp: (021) 85523233
lembagaamilzakatgis@gmail.com