fbpx

LAZGIS Distribusikan Daging Kurban ke 6 Provinsi dan 7 Kota

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

(30/6/22 ) Jelang hari raya Idul Adha, Tim LAZGIS kunjungi Kandang Peternakan Baraya milik peternak binaan Lazgis di Ciawi, Bogor untuk melakukan pengecekan hewan kurban didampingi oleh Drh. Lia Amalia. Alhamdulillah ternak – ternak yang akan dikurbankan dinyatakan lulus uji dan siap untuk dikurbankan.

 

(10/7/22) Tepat di hari raya Idul Adha, LAZGIS distribusikan daging kurban ke daerah minor di pelosok Negeri. Setiap tahunnya lebih dari 1000 duafa yang menerima daging kurban. Golongan penerimanya adalah fakir yakni yatim duafa, janda lansia duafa, dan warga di pemukiman pemulung. Golongan fakir sebagai penerima daging kurban sesuai apa yang telah tertulis di dalam Qs. Al Hajj ayat 36.

“Makanlah sebagian dari daging kurban, dan berikanlah kepada orang fakir yang tidak minta-minta, dan orang fakir yang minta-minta.”

 

 

Tak lupa, proses pemotongan hewan kurban live report melalui instagram LAZGIS @lazgis_peduli  sebagai laporan kepada sahabat LAZGIS pecandu media sosial Instagram. Lokasi pendistribusian daging kurban dipilih dengan berbagai urgensi; daerah Muslim minoritas, daerah pascabencana, serta beberapa daerah pelosok yang mengalami krisis pangan.

Tak hanya daging kurban yang dibagikan, beras juga turut dibagikan sebagai penyanding daging kurban. Pendistribusian daging kurban secara merata kepada warga prasejahtera di pelosok Negeri adalah upaya untuk meminimalisir penumpukan daging kurban di perkotaan.

Titik pendistribusian daging kurban LAZGIS tersebar di 6 provinsi dan 7 kota yakni Serang – Banten, Karawang dan Bekasi -Jawa Barat, Magelang – Jawa Tengah, Bima – NTB, Donggala – Sulawesi Tengah, dan Tulangbawang – Lampung.

Alhamdulillah wa syukurillah. Qurban Idul Adha 1443 H/2022 M LAZGIS Peduli telah selesai dilaksanakan Jazakumullah Kairan Katsiran Sahabat Dermawan serta Donatur setia LAZGIS.

Insya Allah, pahala dari qurban yang telah Sahabat salurkan akan terus mengalir pahalanya. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat serta Rezekinya untuk kita hingga hari akhir nanti. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin.

Leave a Replay