fbpx

Kilas Peristiwa LAZGIS 2018 (dari SK LAZ hingga ke Gema Ramadhan)

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al ‘Ashr: 1-3).

Sahabat LAZGIS.

Mendung, sepertinya tengah menggelayuti langit pertiwi. Betapa tidak, akhir tahun 2018 ini nusantara ditutup dengan kabar yang tidak mengenakan. Terjadi bencana alam.

Tercatat terjadi Tsunami Selat Sunda akibat longsoran dan erupsi anak Krakatau pada Sabtu (22/12/2018) lalu, disusul dengan musibah di belahan bumi pertiwi lainnya. Sukabumi dilanda longsor, Senin (31/12/2018).

Innalillahi wainna ilaihi rajiun –sesungguhnya kita semua milik Allah dan akan kembali kepada-Nya.

Namun, seperti sebuah bait lagu. “Badai pasti berlalu.” Kita meyakini bahwa Sang Pencipta pasti memberikan kekuatan kepada kita semua, agar mampu melewati semua kegetiran hidup tersebut. Pun berharap mampu meraih yang terbaik di masa depan. Aamiin.

Sahabat LAZGIS.

Kini 2019 telah menjejak. Jangan berhenti berharap. Optimis menatap masa depan yang lebih baik. Namun, sebelum menyusun proyeksi dan mimpi-mimpi sahabat di 2019 ini. Kami ulas Kilas Peristiwa 2018 untuk Anda. Apa saja peristiwa tersebut? Berikut ringkasannya.

Januari 2018 – GIS Resmi Jadi LAZ Skala Provinsi

SK Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama R.I. Nomor 938 Tahun 2017 tanggal 29 Januari 2018, resmi menjadikan Gema Indonesia Sejahtera (GIS) menjadi LAZIS skala Provinsi.

Pemberian SK oleh Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian RI, Prof, Dr. Muhammadiyah Amin M.Ag, tersebut dicapai setelah proses verifikasi yang cukup panjang.

Untuk diketahui, sebelum bertransformasi menjadi LAZ, Yayasan GIS telah mengabdi –meski nilainya tak seberapa- bagi negeri selama 1 windu atau delapan tahun lamanya.

Berita selengkapnya baca di sini.

April 2018 – Pemprov Jabar Launching LAZGIS

Ketua Umum YGIS Wahyu Widodo bersama perwakilan MUI Pusat KH. Shodiqun dalam launching LAZ GIS di Islamic Center, Bekasi, Ahad (22/4/2018). Foto: Istimewa

Dalam gelaran launching LAZGIS di Islamic Center Bekasi, Ahad (22/4/2018) lalu, Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah II Jawa Barat Toto Muhammad Toha menabuh gong sebagai seremonial peresmian.

“Dengan mengucap bismillah, LAZ GIS resmi dilaunching,” ujar Toto yang mewakili Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang berhalangan hadir.

Dalam acara tersebut turut hadir Muspida Bekasi, MUI Jakarta, BAZNAS, Pemprov Jabar, para donatur dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Berita selengkapnya baca di sini.

Juni 2018 – Puncak Gema Ramadhan 1439H Doa Bersama 1000 Yatim di Tiga Kota

KPDJ bukber dan baksos bareng YGIS

Foto: Hariyanto/LAZ Gema Indonesia Sejahtera

Memasuki puncak program Gema Ramadhan 1439H, LAZ Gema Indonesia Sejahtera (LAZ GIS) menggelar Doa Bersama 1000 Yatim yang dilaksanakan serentak di tiga kota yakni di Rumah Pemberdayaan Yatim Bekasi, Karawang dan Serang, Banten, Kamis (7/6/2018).

Dalam acara yang diisi dengan istigosah bersama yatim tersebut, juga dilakukan tasyakuran kelulusan perdana SMPIT Gema Insan Cendekia (GIC) pemberian beasiswa tahfidz, buka bersama, serta pembagian bingkisan paket sembako untuk yatim dan dhuafa.

Dalam Istighotsah yang dipimpin oleh ustaz Abdul Aziz Al-Ghani dan Ustadz Yusef Nugraha, dilakukan tasmi serta pemberian beasiswa tahfidz kepada tiga orang santri yang telah lulus dalam seleksi sebelumnya. Mereka adalah Muhammad Refaldi Yusup (tasmi Juz 28, 29 &30), Sandia Citra Purnama (Juz 29) dan Irma Sila Agustin (Juz 30).

Berita selengkapnya baca di sini.

Leave a Replay