fbpx

Jum’at Berkah Bersama Dandim 0507, Berbagi dengan warga Pengasinan Tengah, Rawalumbu

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Rawalumbu – Hari Jum’at (25/12/20) pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB Alhamdulillah telah dilaksanakannya program Jum’at berkah rutin, kali ini dilaksanakan di Jalan Pengasinan Tengah, Rawalumbu, Bekasi.

100 sembako berisikan; beras, minyak, susu, kecap, gula, mie instan, dan 50 nasi kotak diberikan kepada para yatim dan duafa di Majlis Ta’lim Roudlotuth Tholibin dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kampung Pengasinan Tengah.

Kegiatan ini LAZGISPeduli bekerjasama dengan Dandim 0507 / Bks – Letkol Arm Iwan Apriyanto,S.IP, dan juga dihadiri oleh; Pasi Logdim 0507 / Bks – Mayor inf Sanusi. DF, Pasi Persdim 0507 / Bks – Mayor inf Kusmayadi, Danramil 03/TP – Kapten Arm Agus Sugiyanto, Ketua Persit KCK Cab. XXI Kodim 0507/Bks dan pengurus persit, Ketua RW. 07 – Bpk. Ahmad Syamsuri.

Sembako dan nasi kotak dibagikan kepada masyarakat dengan mengantarkannya langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan, untuk mengurangi terjadinya kerumunan di masa pandemi ini.

Rasa syukur juga disampaikan oleh Ibu Iwan istri daripada Dandim 0507 atas berlangsungnya acara ini

“Alhamdulillah terkhusus Dandim 0507 senang sekali dengan adanya Jum’at berkah rutin ini, harapannya ini bisa berkelanjutan supaya bisa berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu” ucapnya.

Target kami memiliki latar belakang yang berbeda-beda, seorang ibu yang hidup sendirian dan menjanda, seorang nenek yang sekaligus menjadi seorang ibu dan istri, menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebagai pemulung, karena suaminya tengah mengalami patah tulang sehingga tidak bisa mencari nafkah untuk keluarganya.

Banyak keluhan dari masyarakat karena bantuan dari pemerintah yang kurang merata, salah satunya ibu Aisyah “kadang dapat sembako dari pemerintah, tapi kurang merata ada yang tidak kebagian, Alhamdulillah senang kalau mau ada yang berbagi kaya gini” ucapnya.

Semoga dengan adanya Jum’at Berkah rutin ini dapat mengurangi kesulitan yang dialami masyarakat ditengah pandemi covid 19 ini.

Sahabat Lazgis mari sisihkan sebagian rejeki kita untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, terlebih di masa covid 19 ini melalui LAZGISPeduli

Leave a Replay