fbpx

Investasi Akhirat dengan Bahagiakan Yatim Duafa

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

“Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah memperbaiki keadaan mereka adalah baik.” (QS. Al-Baqarah [2]: 220)

Anak yatim. Si kecil yang hidup tanpa kasih sayang dari orang tua. Perasaan iri dengan anak-anak sebayanya yang hidup jauh lebih layak dan dikasihi, sering membuatnya menangis ditengah sepi.

Anak yatim. Si kecil yang selalu ceria, meskipun menggendong banyak beban dipundaknya. Banyak dari mereka di umur yang masih belia harus rela bekerja, demi menyambung hidup dan bisa merasakan nikmatnya bangku sekolah.

Meskipun ujian hidupnya berat, ketabahan dan cita-cita yang mereka miliki membuat mereka tetap semangat menjalani hidup.

“Suatu saat nanti, saya bisa hidup berkecukupan dan bisa berbagi dengan banyak orang, karena saya merasakan sulitnya hidup tidak punya apa-apa,” begitu kata salah satu yatim binaan LAZGIS Peduli.

Begitulah ketetapan Allah SWT tentang takdir hidup seseorang. Ada yang hidupnya bergelimang harta, namun ada yang sebaliknya. Hidup dalam kondisi papa.

Perlu kita renungkan bahwa Allah memberikan harta kepada kita bukan semata-mata untuk dimiliki sendiri. Ada sebagian hak mereka dari harta kita, yakni untuk orang-orang yang membutuhkan, salah satunya yakni para yatim.

Bulan Ramadhan 1442 H sudah di pelupuk mata. Ayo jangan lewatkan kesempatan berharga ini untuk beramal shalih dan berinvestasi untuk akhirat. LAZGIS Peduli mengajak Bapak dan Ibu semua untuk bersama-sama membahagiakan anak-anak yatim melalui program Membahagiakan 2021 Anak Yatim Duafa yang tersebar di 5 daerah, yaitu:

1. Jawa Barat
2. Banten
3. Lombok, Bima (NTB)
4. Jawa Tengah
5. Palu, Donggala, Mamuju (Sulawesi Tengah).

Adapun bingkisan yang akan dibagikan kepada para yatim duafa, ialah:

1. Sembako
2. Santunan

عَنْ سَهْلٍ بْنِ سَعْدٍ قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : ” أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ هَكَذَا ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسْطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئًا

Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.

 

Salurkan donasi terbaik Anda ke rekening kami an. Yayasan Gema Indonesia Sejahtera:

BSI (BANK SYARIAH MANDIRI) : 7052571167

 

Kontak Konfirmasi:

0814-1346-3140 (Tika)

0812-8010-8800 (Hasbi)

Leave a Replay