fbpx

Dapatkan Pahala Berpuasa dengan 30.000

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Dengan 30.000 bisa dapat pahala orang yang berpuasa? kok bisa, gimana caranya?

Dibulan suci Ramadan ini semua umat muslim berbahagia, karena setiap perbuatan baik kita Allah lipat gandakan pahalanya dan banyak keberkahan yang kita dapatkan khusus dibulan ini. Semua orang berlomba-lomba untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya dibulan suci ini. Memberi makan orang yang berpuasa ialah salah satu cara untuk mendapatkan pahala orang yang berpuasa meskipun kita dalam keadaan sedang tidak berpuasa karena uzur syar’i, sebagai mana hadist Nabi Saw.

 “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi maupun Ibnu Majah, Ahmad dan Al-Hafizh Abu Thahir) 

Dalam hadist lain Rasulullah juga menyampaikan bahwa Allah menjanjikan surga untuk siapa saja yang memberi makan orang yang berpuasa.


Nabi SAW pernah berkata kepada seorang sahabat: “Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya.Nabi Muhammad SAW pun ditanya: “Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah?” Kemudian menjawab: “Untuk orang yang berkata benar, yang memberi makan, dan yang senantiasa berpuasa dan shalat pada malam hari di waktu manusia pada tidur.” (HR. Tirmidzi)

Hanya dengan sedekah mulai dari 30.000, Anda sudah bisa mendapatkan pahala berlipat ganda dan memberi makanna enak untuk “Mereka”:
1. Fakir
2. Miskin
3. Amil
4. Muallaf
5. Riqab / budak– seseorang yang terbelenggu dan tiada kebebasan diri
6. Gharimin, penghutang muslim yang tidak mempunyai sumber untuk membayar
7. Fisabilillah – orang yang berjuang, berusaha dan melakukan aktiviti untuk menegakkan dan meninggikan agama Allah.
8. Ibnus Sabil – musafir yang kehabisan bekalan dalam perjalanan
9. Yatim Duafa meskipun tidak termasuk dalam golongan penerima ZISWAF, namun kondisi ekonomi para yatim duafa yang memprihatinkan harus tetap diperhatikan sebagaimana anak – anak pada umumnya.

Ayo berbagi kebahagiaan dibulan Suci Ramadan ini dengan Bersedekah Menu Berbuka Puasa setiap harinya melalui LAZGIS. Salurkan donasi untuk mereka ke rekening a.n Yayasan Gema Indonesia Sejahtera:
Mandiri: 1670000144652
BCA: 7052571167
BSI: 7510700222

Konfirmasi Wa:
+62 812-9407-5013 (Hasbi)
+62 814-1346-3140 (Tika)

 

Leave a Replay