fbpx

Ayo Bantu Saudara Kita di Palestina

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Tatkala kita merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga dengan penuh kegembiraan dan sukacita, lain halnya dengan ratusan penduduk di Palestina justru menjadi korban kekejian penyerangan para zionis Israel.

Tak memandang siapa yang menjadi korban kekejian Israel, dari usia balita hingga lansia.
Hingga saat ini, tercatat sejumlah 192 korban meninggal dunia diantaranya 58 anak-anak dan 36 orang dewasa.

Lantas, dimanakah kebebasan untuk Palestina? Dimana HAM untuk Palestina?

sebagai seorang muslim, wajib bagi kita membantu saudara sesama muslim, terlebih tanah Palestina adalah tanah yang sangat berarti dan bermakna bagi seluruh muslim di dunia.

 

Abdullah bin Umar r.a. mengabarkan, bahwa Rasulullah saw. bersabda: ” Muslim yang satu adalah saudara muslim yang lain; oleh karena itu ia tidak boleh menganiaya dan mendiamkannya. Barang siapa memperhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Barang siapa membantu kesulitan seorang muslim, maka Allah akan membantu kesulitannya dari beberapa kesulitannya nanti pada hari kiamat. Dan barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, maka Allah akan menutupi (aib)nya pada hari kiamat ” . (HR. Bukhari

Keutamaan Tanah Palestina, diantaranya:
1. Kiblat pertama umat Islam
2.Tempat terjadinya Miraj Rasulullah saw. tepatnya di masjid Al-Aqsa
3. Negeri para Nabi, dimana banyak nabi-nabi dilahirkan, hidup dan dimakamkan di sana, seperti Nabi Ibrahim, Ishak, Sulaiman, Musa, Daud dan lainnya.

Sementara itu, di luar hal-hal terkait agama Islam, warga Palestina memiliki berbagai agama yang berbeda, dan harus merdeka karena mereka juga “Manusia”.

Sesuai dengan pembukaan UUD 45 “Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan”

Sahabat LAZGIS, mari bersama-sama mendoakan mereka, serta sisihkan sebagian harta terbaik untuk berdonasi guna membantu meringankan penderitaan penduduk Palestina melalui Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera ke rekening a.n Yayasan Gema Indonesia Sejahtera:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selamatkan Mereka Sekarang Juga! Ayo Donasi. KLIK DI SINI

 

Leave a Replay