fbpx

Ayo Bantu Mustahik Jadi Muzaki dengan Sedekah Kambing

Kemiskinan.
Bukanlah sebuah kehinaan,
Apalagi permasalahan.

Justru ia adalah ladang Kebajikan.
Bagi mereka yang mengharap keberkahan,
Dan Ridha Tuhan -Rabb Semesta Alam.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penduduk miskin Indonesia pada Maret 2019 sebanyak 25,14 juta penduduk. Angka yang nampaknya terbilang masih besar.

Jika kita perhatikan, di kiri-kanan rumah kita. Di kampung kita. Ada “mereka”. Bahkan bisa jadi ada saudara kita yang masuk ketegori miskin.

Mereka tidak meminta-minta. Pun tidak memelas, mengaduh atas kemiskinannya. Hingga kita menyangka mereka cukup, karena tak pernah menengadahkan tangannya.

Lalu apakah kita akan berdiam diri saja?
Mari kita ringankan beban mereka, agar Allah meringankan beban kita di akhirat kelak. Aamiin.

وَمَنْ كَانَ فِي حَاجَةِ أَخِيْهِ كَانَ اللهُ فِي حَاجَتِهِ وَمَنْ فَرَجَ عَنْ مُسْلِمٍ كُرْبَةً فَرَجَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبَاتِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ اللهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

“Barang siapa yang membantu memenuhi kebutuhan saudaranya maka Allah akan memenuhi hajatnya, barang siapa yang melepaskan kesulitan seorang muslim maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat, dan barang siapa yang menutupi aib seorang muslim maka Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat.” (HR Al-Bukhari no. 2442 dan Muslim no. 2580)

Melalui program Sedekah Anakan Kambing, LAZGIS Peduli mengajak sahabat untuk peduli dan berbagi dengan bersedekah sepasang kambing untuk para dhuafa.

Kenapa Sedekah Kambing?

Karena dari wasilah kambing ini, kita berharap turunnya keberkahan dari sisi Allah.

وجعل البركة في الغنم لما فيها من اللباس والطعام والشراب وكثرة الأولاد، فإنها تلد في العام ثلاث مرات إلى ما يتبعها من السكينة، وتحمل صاحبها عليه من خفض الجناح ولين الجانب

“Allah telah menjadikan berkah pada kambing di mana kambing bisa dimanfaatkan untuk pakaian, makanan, minuman, banyaknya anak, karena kambing beranak tiga kali dalam setahun, sehingga memberikan ketenangan bagi pemiliknya. Kambing juga membuat pemiliknya rendah hati dan lembut terhadap orang lain.” (Al-Jami’ li Ahkaamil-Qur’an, 10/80, Darul Kutub Al-Mishriyah, Koiro, 1384 H, Asy Syamilah)

Ayo Sedekah Anakan Kambing melalui LAZGIS Peduli?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami

LAZ Gema Indonesia Sejahtera
Jl. Caman Raya No 65 RT 003 RW 003 Kel. Jatibening, Kec. Pondok Gede Kota Bekasi.
Telp: (021) 85523233
lembagaamilzakatgis@gmail.com