Bantuan Sembako Anda Alhamdulillah Telah Kami Salurkan ke Lombok Utara

Bantuan Sembako Anda Alhamdulillah Telah Kami Salurkan ke Lombok Utara

September 27, 2018 0 By admin

LOMBOK UTARA—Sebanyak 35 paket bahan pokok Alhamdulillah telah LAZGIS salurkan kepada para pengungsi di Dusun Karangkerem, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, NTB, Kamis pagi (27/9/2018).

Dibantu pemuda sekitar Karangkerem, paket berisi beras, minyak, gula, teh, mie telor, detergent dan pampers secara marathon diserahkan langsung kepada para pengungsi oleh Tim LAZGISPeduli.

Ketika penyerahan, warga nampak begitu antusias dan gembira menerima bantuan LAZGIS. Bahkan mereka turun tangan membantu penyaluran sembako tersebut.

Rivai, tokoh setempat yang juga merupakan ketua Rukun Tetangga menghaturkan beribu terima kasih kepada LAZGIS dan para donatur tentunya.

“Terima kasih bapak-bapak relawan semua, yang sudah jauh-jauh datang dan memberi bantuan. Semoga Allah membalas kebaikan bapak semua dan para donatur dengan pahala dan keberkahan yang berlipat-lipat,” ujar Rivai berkaca-kaca kepada salah satu relawan LAZGISPeduli.

Masih di Karangkerem, Tim Rekonstruksi Fisik dan Psikis LAZGISPeduli dalam beberapa waktu ke depan akan membantu merehabilitasi Musholla Al-Muhajirin yang terdampak gempa.

Musholla yang sehari-hari digunakan para warga untuk beribadah tersebut, kini tak lagi memungkinkan untuk dipakai. Temboknya retak parah, atapnya hancur. Sangat berbahaya jika digunakan, karena berpotensi rubuh.

Kemungkinan Musholla tersebut, menurut Unang –tokoh setempat yang kediamannya direlakan untuk kami gunakan sebagai posko LAZGISPeduli- akan direhab total. Beberapa bagian bangunan akan ditiadakan, semisal pemangkasan atap agar tak terlalu tinggi. Oleh karenanya, dia meminta kepada LAZGIS untuk ikut andil dalam rekonstruksi Musholla tersebut.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 7.0 SR telah meluluhlantakkan Lombok Utara dan sekitarnya. Ratusan jiwa meninggal, ribuan lainnya mengalami luka-luka. Sementara mayoritas bangunan di sana rusak berat dengan kerugian ditaksir mencapai triliunan rupiah.

Lombok sangat membutuhkan uluran tangan kita. Ayo bantu Lombok! []