LAZGIS Serahkan Dua Shelter Semi Permanen kepada Pengungsi di Lombok Utara

LAZGIS Serahkan Dua Shelter Semi Permanen kepada Pengungsi di Lombok Utara

September 26, 2018 0 By admin

LOMBOK—Dua shelter semi permanen berukuran 7 x 15 m2 alhamdulillah telah selesai didirikan, dan langsung diserahkan kepada para pengungsi untuk ditempati di Dusun Karanganyar, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Rabu siang (26/9/2018).

Shelter tersebut nantinya akan menampung sekitar 11 KK atau sebanyak 33 jiwa. Warga yang diprioritaskan untuk menghuni shelter tersebut adalah ibu hamil, anak-anak, lansia dan warga yang sakit atau membutuhkan perawatan lebih lanjut.

Shelter semi permanen tersebut sebelumnya dibangun dalam kurun waktu 5 hari. Kesulitan bahan baku dan akses menuju lokasi yang sulit dijangkau kendaraan roda empat, membuat pembangunan shelter tersebut sempat tersendat.

Ketua Dusun Karanganyar, Mukhlis, dalam acara serah terima shelter mengucapkan beribu terima kasih baik kepada para donator dan relawan. Dia juga berharap silaturahmi dengan para relawan tidak terputus hanya sampai shelter tersebut didirikan.

“Kami tidak dapat membayar jasa-jasa bapak-bapak relawan semua, tapi semoga Allah membalas amal baik bapak-bapak semua dengan berlipat-lipat pahala, keberkahan dan kemudahan rezeki,” ujar Mukhlis dalam sambutannya. “Terima kasih LAZGIS,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Ahad (5/8/2018) lalu, gempa bumi berkekuatan 7.0 SR menerpa Lombok, NTB. Lombok Utara merupakan daerah utama yang terdampak gempa, dimana ratusan bangunan hancur, ratusan orang meninggal dunia dan kerugian materiil ditaksir mencapai triliunan rupiah.

Lombok sangat membutuhkan uluran tangan kita. Ayo bantu Lombok? []