Gema Prestasi

Gema Prestasi

May 7, 2018 0 By admin

Salah satu program kerja LAZIS GIS yang fokus menangani keberlangsungan pendidikan yatim dhuafa dengan program bantuan biaya sekolah

Merupakan salah satu program kerja LAZIS GIS yang fokus menangani keberlangsungan pendidikan yatim dhuafa dengan program bantuan biaya sekolah. Karena pendidikan adalah sarana utama untuk meningkatkan taraf kesejahteraan mereka di masa depan.

Adapun bentuk kegiatannya sebagai berikut:

Program Orang Tua Asuh ( OTA )
Adalah pemberian bantuan biaya pendidikan yatim dhuafa mulai dari tingkat dasar sampai SLTA, dimana Muzaki sebagai orang tua asuh diperkenankan menentukan anak asuh yang dikehendaki.

Orang Tua Asuh berhak mendapatkan laporan berkala tentang kondisi anak asuhnya yang meliputi kesehatan, pendidikan, perkembangan akademik dan keahliannya dengan melampirkan foto copy nilai raport dari sekolah setiap semester.

Donasi Per Bulan :

TK/PAUD Rp 150.000,-
SD Rp 200.000,-
SLTP Rp 250.000,-
SLTA Rp 300.000,-

Beasiswa Pendidikan Prestasi
Adalah pemberian beasiswa pendidikan bagi yatim dhuafa yang berprestasi dengan tujuan untuk meringankan biaya pendidikannya sehingga mereka dapat melanjutkan sampai SLTA

Donasi Per Semester :

SD Rp 400.000,-
SLTP Rp 600.000,-
SLTA Rp 1.000.000,-
3. Beasiswa Bintang Harapan

Adalah program beasiswa LAZIS GIS untuk membantu pembiayaan pendidikan putra-putri yatim dhuafa berprestasi untuk jenjang Perguruan Tinggi.

Donasi Program :

Diploma III Rp 15.000.000,-
Strata Satu ( S1 ) Rp 24.000.000,-
Pembangunan Sekolah Prestasi
Program ini untuk mewujudkan sekolah unggulan islam terpadu bagi yatim dhuafa agar mereka mendapatkan fasilitas sekolah unggulan secara gratis. Program ini meliputi pembangunan sekolah, penambahan lokal kelas, pembangunan masjid, pembangunan asrama dan sarana pendukung lainnya.

Donasi dalam bentuk :

Sodaqoh Pembangunan
Wakaf Lahan
Wakaf Pembangunan